rss search

Dia

line Dia

Brukk..

Suara pintu mobil yang ditutup itu otomatis membangunkan pak bayu yang sedikit tertidur.
“Malam mba..Kemana ya” sambil menyalakan argo pak bayu bertanya dengan sopan.
“Kelapa gading cluster woodland no 37 pak” sambil sedikit tersenyum.
“Siap mba” sambil melirik ke spion tengah dan mulai menjalankan taksi biru nya

Jam menunjukkan pukul 23.45 otomatis jalanan lancar sekali malam itu. Pak bayu yang sudah 7 tahun berprofesi sebagai driver taksi biru itu tentunya dengan sigap membawa penumpangnya, malam hari bukanlah suatu halangan baginya, justru waktu waktu seperti inilah yang dia suka karena jalanan jakarta yang super macet dari pagi sampai dengan sore.

Selama perjalanan pak bayu lebih banyak diam karena melihat penumpangnya tertidur dari kaca spion tengah, sekilas sempat memperhatikan juga sekilas ternyata perempuan muda keturunan tionghoa dengan menggunakan kaos merah ketat dan celana pendek. Tak terasa mobil sudah memasuki cluster woodland, “Mba, sudah sampai… kearah mana ya ?” tanya pak bayu. “Belokan pertama belok kiri terus lurus aja sampe mentok, rumahnya ada disebelah kanan pak” jawab perempuan muda itu. Ga lama mereka tiba di tujuan, “Sudah sampai mba, argonya 63 ribu semuanya”. “Tunggu ya pak, saya ambil dulu dirumah”

5 menit, 10 menit kok tidak keluar keluar mba nya dari dalem rumah … pak bayu sempat bingung juga mesti berapa lama lagi menunggu, akhirnya pak bayu masuk kerumah dan mengetuk pintunya beberapa kali. Setelah mengetuk beberapa kali dan menunggu akhirnya keluarlah seorang ibu ibu tua bertanya dengan ramah… “Malam pak, ada perlu apa ya ?” . “Malam juga bu, saya tadi nganter perempuan baju merah masuk kedalam sini, dia belum bayar argo taksi saya sebesar 63rb, tapi sudah 15 menit ditunggu kok ga keluar dari rumah inijuga ya ?”

“Silahkan masuk pak, duduk dulu didalam” sambil mempersilahkan pak bayu masuk. Lalu ibu tuan itu mengambil sebuah frame foto dan menunjukkan foto tersebut ke pak bayu. “Apakah penumpangnya wanita ini pak ?”. “Betul bu, mba nya dimana ya ? jawab pak bayu

Tiba tiba ibu tua itu menangis, pak bayu yang melihatnya bingung ….

setelah agak reda tangisnya ibu tua itu menjelaskan, “Ini adalah putri saya satu satunya, namanya evelyn.. foto ini dulu diambil waktu dia usia 17 th. Bapak adalah supir taksi ke 3 yang datang kesini dan bilang sudah mengantarkan putri saya, padahal evelyn sudah meninggal 2 tahun lalu saat kerusuhan ’98 terjadi dia diperkosa sampai tewas didalam taksi, saat itu dia pergi dari rumah menggunakan kaos merah ketat dengan celana pendek warna putih sambil air matanya menetes”.

Saat itu juga pak bayu merasa lemas tidak bisa berkata kata

=====================


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *